Minggu, 22 Januari 2017

“Milan Harus Mendominasi di Eropa lagi” – Franco Baresi

milan_sacchi

“Milan Harus Mendominasi di Eropa lagi” – Franco Baresi


Franco Baresi berbicara kepada Libero tentang Karir nya di AC Milan dan berbicara mengenai pemain favoritnya dan menekankan pentingnya bagi klub seperti Milan untuk segera mendominasi Eropa lagi.
“Saya telah sangat beruntung untuk mengenakan baju klub sukses dan bergengsi seperti AC Milan. Saya selalu menjadi pendukung Milan dan selama karir saya Milan memberi saya semua peluang untuk mewujudkan impian saya. ”
Pada mulanya ..
“Karena saya adalah seorang penggemar sejati Milan, Saya meliha Idola saya yang paling saya kagumi adalah Gianni Rivera, Pierino Prati dan Karl-Heinz Schnellinger. Mereka adalah pemain yang luar biasa. Saya juga mengagumi Gigi Riva, Sandro Mazzola dan Roberto Boninsegna. Mereka adalah bintang-bintang dari tim nasional Italia pada waktu itu. ”
“Saya berumur 18 ketika saya memenangkan Scudetto pertama saya dan dalam musim semuanya berjalan lancar. Saya dianggap sebagai pemain sepak bola muda yang menjanjikan dan di lapangan, saya mendapatkan kepercayaan dalam peran yang sangat rumit untuk pemain seusia saya. Aku merasa sedikit tekanan, tapi itu untunya saya selalu produktif, tidak negatif sama sekali. ”
“Tinggi saya adalah benar-benar memberi keuntungan. Aku tidak pernah merasa itu adalah penghalang dan tidak pernah membuat saya merasa rendah diri. Rahasia saya adalah percaya dengan cara tim kami bermain. Kami tidak mau memberi peluang lawan kita atau membiarkan mereka mengambil keuntungan dari bola udara. Baik, organisasi yang solid dari kami membuat ini menjadi mungkin. ”
“Saudara saya dan saya memiliki persaingan yang sehat, tidak pernah saling marah. Sebagian besar dari persaingan kami berkisar pada dua kali derby dalam setiap musim. Namun, Kami selalu bergaul di luar lapangan. Dia lebih tua dari saya dan selalu membantu saya dalam banyak hal, terutama selama tahun-tahun awal saya berkarir sebagai pemain berkembang. ”
Sacchi dan AC Milan
“Arrigo Sacchi adalah orang yang mengubah sepak bola di Italia. Dia adalah pria yang revolusioner untuk saat itu, mengubah mentalitas dan membawa ide-ide baru. Arrigo Sacchi benar-benar salah satu protagonis yang paling penting dalam sejarah AC Milan. ”
“Saya tidak pernah berpikir tentang meninggalkan Milan. Pada awal 80-an klub memiliki beberapa masalah keuangan tapi aku selalu berharap bahwa kita bisa kembali di puncak dunia sepakbola. Sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya benar! ”
“Saya pikir ini sangat penting bagi Milan untuk mendominasi di panggung Eropa lagi. Dalam 27 tahun terakhir, Milan telah memenangkan banyak piala internasional. Kami memiliki fase yang berbeda yang terdiri dari pelatih yang berbeda dan pemain, tetapi selalu dengan ambisi dan tujuan untuk menjadi dominan di Eropa dan di seluruh dunia yang sama. Ini akan sama di masa depan juga. ”
“Saya percaya bahwa penandatanganan Mario Balotelli adalah kunci untuk strategi baru dari Milan. Milan telah memilih jalan baru sepenuhnya. Banyak pemain top meninggalkan klub musim lalu (sebelum musim 2012-2013) dan sekarang saat ini banyak sekali pemain muda untuk menunjukkan keahlian mereka. Saya percaya bahwa dengan Balotelli, El Shaarawy, De Sciglio dan pemain muda lainnya yang menjanjikan, Milan kembali di jalur yang benar. ”
Hukuman melawan Brasil
“Seluruh dunia menatapku, menonton saya pada saat itu dan saya tidak merasa baik sama sekali ketika saya mengingat adu penalti pada final Piala Dunia 1994. Saya sangat kecewa dan ada kesedihan besar dalam diri kita semua. Meskipun itu adalah pertandingan terbaik saya bermain di Piala Dunia setelah pulih dari cedera. Namun demikian, saya ingat semua hal baik yang kita lakukan untuk mencapai final. Kami adalah kelompok khusus pemain besar dan orang-orang yang baik. ”
Top XI pemain ia ingin bermain dengan ..
Selama karir saya, saya bermain dengan banyak pemain top. Tidak mungkin untuk memilih hanya 11 pemain, tapi biarkan aku mencoba.
Sebastiano Rossi, Mauro Tassotti, Paolo Maldini, Alessandro Costacurta, Roberto Donadoni, Frank Rijkaard, Zvonimir Boban, Ruud Gullit, Dejan Savicevic dan George Weah! …. Dan masih banyak lagi!
.. Dan libero terbaik sepanjang masa adalah ..?
Tanpa diragukan lagi … Franz Beckenbauer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar